Persedikab 2-1 Persida  

Diposting oleh persikaba

Menang Mengecewakan
KEDIRI - Musim ini taring Persedikab di kandang sendiri tergolong tajam. Beberapa kali Bledug Kelud bisa memecundangi lawannya. Kemarin, giliran Persida Sidoarjo yang ditaklukkan dengan skor 2-1 (0-1). Hasil itu sekaligus menuntaskan 'dendam' mereka atas lawan yang sama. Sebab, di putaran pertama lalu Persedikab kalah. Dari kemenangan tersebut maka saat ini Persedikab berhasil mengumpulkan sebelas poin dari tujuh laga. Kemenangan tersebut adalah kemenangan kedua yang didapat Bledug Kelud. Setelah sebelumnya juga menang tipis atas Persebi Boyolali dengan skor 3-2."Hasil ini sesuai target untuk menyapu poin di laga kandang," kata pelatih Persedikab Nurbiyanto dengan nada puas.
Memang secara hasil Nurbi mengaku puas, namun secara permainan dia menilai permainan anak asuhnya belum mennjukkan perbaikan performa seperti yang dia inginkan. Sebenarnya sepanjang pertandingan kemarin Persedikab berhasil menekan. Mereka menang ball possesion dibanding tamunya. Namun lagi-lagi beberapa kesempatan yang didapat oleh Erfan Raka di menit-menit awal babak pertama gagal dimanfaatkan menjadi gol. Padalah Erfan sudah tinggal berhadapan dengan kiper Persida Frengky, saat terjadi kemelut di depan gawang. "Tetap saja kurang tenang," keluhnyaTerus menekan, penyakit Persedikab lagi-lagi kambuh. Pada menit ke-35 mereka justru kecolongan melalui serangan balik yang cepat dari barisan depan Persida. Striker tim berjuluk Laskar Lumpur Lapindo itu Agus Priyanto berhasil melesakkan tendangan keras setelah menggiring bola ke mulut gawang. Antisipasi yang buruk dari kiper Sutikno dan leluasanya Agus mengeksekusi bola membuat kesempatan pertama Persida itu langsung berbuah gol. Ketinggalan satu gol membuat para pemain Bleduk Kelud seamakin termotivasi. NAmun lagi-lagi karena lemahnya penyelesaian akhir membuat striker mereka Anjik Wijanarko dan M Saefullah yang dimasukkan menggantikan Erfan Raka pada menit ke 38 selalu gagal mencetak gol hingga turun minum.Di babak kedua Persedikab masih menguasai jalannya pertandingan. Kordinasi permaina yang mereka bangun lebih bagus dibanding lawanya. Sehingga serangan yang terbangun lumaya merepotkan pertahanan tim asal Kota Udang tersebut. Sebaliknya Persida hanya mengandalkan serangan balik melalui long passing. Cara itu kurang efektif mengingat barisan belakang Persedikab memiliki postur yang lebih tinggi dibanding para penyerang Persida.Surani dkk akhirnya berhasil menuai kerja keras mereka menggempur pertahanan Persida. Pada menit ke-50 gelandang serang mereka Faris Aditama berhasil mencetak menyarangkan bola ke jala lawa untuk menyamakan kedudukan. Gol tersebut tercipta dari kemelut gawang yang berhasil dieksekusi dengan tenang oleh Faris. Beruntung Persedikab memiliki pemain sekelas Faris yang beroperasi di sayap kiri Persedikab. Pemain bernomor punggung 13 itu kembali mencetak gol pada menit ke 75 untuk memastikan kemenangan dari tamunya. "Saya pikir secara permainan kami tidak kalah," elak pelatih Persida Parlin Siagian atas kekalahan tersebut.Dia berdalih kekalahan timnya akibat kepemimpinan wasit Sumadi asal Tangerang yang kurang bagus. "Sangat memihak. Itu membuat para pemain kami kehilangan konsentrasi meski sudah leading," kilahnya. (jie/fudj/ppn)

This entry was posted on 11.05 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar