PSBK  

Diposting oleh persikaba

[ Jum'at, 23 Oktober 2009 ]

PSBK Gulung Persibat

BLITAR - PSBK Kota Blitar menutup putaran I grup VII kompetisi Divisi I PSSI dengan torehan manis. Tim besutan pelatih Sunardi C. itu me­raih poin penuh setelah melibas Per­sibat Batang 3-0 (1-0) dalam per­tan­dingan di Stadion Soeprijadi, Blitar, kemarin sore (22/10).

Tiga gol PSBK dicetak Reza Aditya pada menit ke-11, Agus Priyanto (58'), dan Endi Karyanto (68'). Ber­kat ke­me­nangan tersebut, PSBK menyodok ke pe­ring­kat ketiga, meng­geser Per­se­kab­pas Kab Pa­suru­an, de­ngan enam po­in dari dua kali me­nang dan dua kali kalah.

Kemenangan itu tentu saja disambut su­ka­cita ribuan PSBK Mania (sebutan suporter PSBK) yang memadati stadion. Ini adalah kemenangan kedua bagi PSBK di putaran I. Sebelumnya, Sugianto dkk memetik poin absolut saat meladeni tim tamu Persebi Boyolali.

"Pastinya kami bersyukur dengan kemenangan ini. Anak-anak akan semakin percaya diri setelah melewati tekanan harus menang pada laga ini," ungkap Sunardi setelah pertandingan.

Sementara itu, kubu Persibat menya­ta­kan kecewa atas kekalahan 0-3 dari PSBK. Mereka menuding wasit berat se­belah dalam memimpin pertandingan. "Saya tidak bisa berkomentar banyak. Wasit memihak tuan rumah. Kalau anak-anak sebenarnya sudah bermain maksimal," ucap asisten pelatih Persibat Tri Widyanto.

PSBK yang dituntut menang lang­sung melancarkan serangan sejak peluit kickoff berbunyi. Sugianto dkk bermain agresif serta terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Tiga penyerang PSBK, Reza, Su­priyanto, dan Randre, yang di­turunkan secara bersamaan bertubi-tubi me­ngan­cam gawang lawan di awal-awal pertandingan.

Serangan ber­ge­lombang yang di­pe­ra­gakan Laskar Peta -julukan PSBK- akhirnya membuahkan hasil. Reza men­cetak gol perdana bagi PSBK. Reza yang lepas dari kawalan pemain la­wan dengan mu­dah menjebol ga­wang Persibat setelah me­nerima um­pan dari pemain belakang.

Sementara itu, dalam laga grup VI di Sta­­dion Brantas, Batu, Persikoba dita­han Persid tanpa gol. (yog/jpnn/ko/Jawa Pos)

This entry was posted on 19.08 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar